Selasa, 31 Mei 2011

"Berbagi Inspirasi, Belajar adalah Beribadah"

0 komentar
Sedikit ingin berbagi kisah inspiratif,
Dan berharap kisah ini menjadi inspirasi bagi kita semua. Inspirasi yang mugkin dapat saya bagi bersama teman-teman sekalian. Kisah ini terkait bagaimana kita menjalani hidup untuk menjadi lebih baik lagi. Saya selalu beranggapan bahwa hidup itu tidaklah rumit. Banyak orang yang dapat memudahkan hidup kita, terlebih Allah Swt yang selalu memudahkan jalan kita. Orang tua yang selalu memberikan inspirasi bagi kita. Orang tua dan keluarga yang selalu memberi semangat buat kita. Bagi saya, kuliah serasa nikmat dan bahagia, dengan orang-orang disekitar saya yang memberikan inspirasi buat kita dan selalu memberi kita hidayah dan masukan.

Berbicara mengenai kuliah, sebenarnya hal itu sungguh mengasyikkan. Kuliah itu bukanlah hanya sekedar jalan sana sini, tetapi kuliah itu adalah memberikan segala curahan ilmu dan menggali ilmu serta potensi yang kita miliki.
Sebagaimana kuliah ini saya ibaratkan sebagai beribadah, bersama-sama memberikan curahan ilmu dan manfaat buat diri kita dan orang lain.

Sebelumnya saya sempat kuliah di Unversitas yang tidak seluar biasa Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) di Jakarta. Saya hanya kuliah di tempat yang biasa saja. Saya juga orang yang biasa saja. Tetapi kebiasaan itu, bukan berarti kita hanya memiliki semangat yang biasa. Kita haruslah memiliki semangat yang luar biasa. Kondisi kuliah saya yang sekarang, di STAN inilah yang berbeda, nuansa teman-teman baru yang memiliki karakteristik masing-masing semakin menginspirasi saya. Semoga tean-teman juga semakin terinspirasi dengan keadaaan yang demikian. Belajar? Tentunya saya harus extra keras belajar sekarang. Saya menganggap belajar di sini adalah sama dengan beribadah kepada Allah, melakukan yang terbaik dan mencari ilmu sebaik-baiknya.

Banyak yang berkata bahwa belajar Akuntansi, Pajak dan lainnya itu ribet. Bagi saya juga begitu, haha.
Bukan dibawa enjoy sih, tapi kita harus memiliki feel dan mendapatkan feel dalam belajar. Feel itu yang kita bawa agar kita menjadi memahami indahnya belajar. Nikmatnya belajar dan kita bukan menganggap bahwa belajar hanya sekedar untuk masa sekarang, tetapi ilmu yang kita gunakan untuk masa depan.

Kita harus bisa memahami belajar itu sebagai suatu mekanisme yang terintegrasi, mekanisme yang membuat otak kita berjalan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang kita miliki. Kita harus bisa memaksimalkan potensi kita dan intinya apapun yang kita lakukan, kita harus bisa belajar untuk ikhlas dalam menjalani hari-hari kita. Dengan orang disekitar kita, kita bisa melakukan apapun yang kita harapkan. "Nothing is Impossible."

Pengalaman?
yah, saya juga pernah mengalami suatu keadaan yang pasang surut. Saya sempat mengalami keadaan yang sangat buruk, tetapi yang terpenting semangat kita jangan sampai jatuh dan selalu introspeksi diri kita untuk menjadikan diri kita lebih baik lagi. Yang terpenting, kunci dari segala kesuksesan adalah semangat untuk menggapai suatu kesuksesan. Sukses berawal dari usaha, ikhtiar dan doa.

Sekian..

Leave a Reply